Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Aman

KESEHATAN – Memiliki perut yang ideal dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Tentunya Kita juga semua tahu bahwa memiliki perut yang terlalu besar dapat mengakibatkan munculnya berbagai macam masalah, bahkan sebagian penyakit berbahaya diakibatkan oleh kelebihan lemak. Oleh sebab itu, berusaha untuk mengecilkan perut adalah hal yang penting jika Anda ingin hidup lebih sehat. Untuk itu, pada pembahasan kali ini Anda akan diajak untuk mengetahui beberapa cara mengecilkan perut yang mudah, murah dan efektif.
  1. Lebih sering makan
Ini adalah trik sederhana, dimana untuk mengecilkan perut, Anda butuh makan lebih sering. Namun ingat, makanlah dengan porsi yang sedikit. Dengan cara ini tubuh Anda akan merespon bahwa Anda sudah makan dalam jumlah yang banyak, yang padahal hanya sedikit. Jangan lupa perhatikan apa yang Anda makan. Jika makanan tersebut termasuk fast food (junk food) maka tidak akan berpengaruh dan bahkan akan membuat perut Anda semakin buncit.
Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Aman
  1. Makan perlahan-lahan
Cara selanjutnya untuk mengecilkan perut adalah dengan mengunyah makanan dalam waktu yang lama. Dengan cara ini mulut Anda akan berolahraga dalam mengunyah, sehingga lebih banyak lemak yang terbuang (mirip dengan olahraga). Selain itu, makan secara perlahan juga akan membantu pencernaan bisa mengolah makanan lebih lama, sehingga rasa lapar dapat dihindari.
  1. Minum teh atau kopi diantara waktu makan
Orang yang buncit biasanya dikarenakan Mereka bosan, lalu mengonsumsi apa saja yang ada, termasuk cemilan tinggi lemak dan gula. Oleh sebab itu, jika Anda merasa bosan dan mulai mencari makanan (bukan karena rasa lapar), maka cobalah untuk mengganti makanan-makanan tersebut dengan kopi hitam ataupun teh ( tanpa susu atau gula). Dengan kopi atau teh, perut Anda akan bekerja tanpa harus takut mendapatkan banyak kalori.
  1. Olahraga yang benar dan teratur
Anda bisa melakukan aerobik untuk menurunkan berat lemak pada perut. Latihan aerobik yang konsisten akan membakar bagian lemak jahat pada perut dengan efisien. Selain itu Anda juga bisa melakukan olahraga jenis lainnya, seperti olahraga renang dan joging. Fungsi keduanya sama, yaitu untuk membakar kalori pada perut, sehingga berat badan menurun. Anda juga bisa bersepeda untuk mengecilkan perut. Namun efektifitasnya masih kalah dengan berlari.
Perlu diingat bahwa olahraga yang baik harus dilakukan dengan intensitas yang tepat, sehingga proses pembakaran lemak dapat terjadi dengan baik pula. Untuk pemula, Anda bisa berolahraga pada satu gerakan aerobik ataupun fitnes selama kurang lebih sepuluh menit. Sedangkan seharinya lakukan selama 30 menit saja. Namun jika sudah terbiasa bisa ditingkatkan menjadi 1sampai 2 jam. Semakin lama dan intens dalam berolahraga, maka semakin tinggi pula pembakaran kalori pada bagian perut.
  1. Perhatikan makanan yang disantap
Cara mengecilkan perut yang terakhir pada pembahasan kali ini adalah dengan memperhatikan jenis makanan yang disantap. Apapun cara Anda berolahraga atau alat yang digunakan untuk mengecilkan perut, semuanya akan kembali bermuara pada pola makan. Untuk itu, jka ingin memiliki perut yang kecil, ada baiknya Anda mulai mengonsumsi makanan-makanan sehat saja dan menghindari makanan sampah. Namun ingat, Anda tetap boleh mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, yang terpenting perhatikan jumlahnya.

Baca Juga : 7 Tips Mengatasi Kulit Gelap Akibat Sinar Matahari

Komentar

  1. bisa saya coba tips nya mas, seiring bertambahnya usia perut makin buncit hehe

    BalasHapus
  2. gan kalau perut buncit sama gemuk itu sama apa enggak ya?

    BalasHapus
  3. jadi gitu tohhhhhh

    dituinggu kunjungan baliknya
    salam blogwalk...

    BalasHapus
  4. wah blog nya keren bagus n menarik terus kembangin y gan blog nya
    visit for website vendeta-comunity.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar